Katalog Kain Batik Kayamara, Brand Indokabana

KT00298 EPIDERMIS SOLANUM UNGU BATIK ANATOMI MIKROBIOLOGI

KodeKT00298
Harga Rp 155.000
Stok Ready
Berat(/pcs)0.3 Kg

Detail Produk

JUAL KT00298 EPIDERMIS SOLANUM UNGU BATIK ANATOMI MIKROBIOLOGI 3

JUAL KT00298 EPIDERMIS SOLANUM UNGU BATIK ANATOMI MIKROBIOLOGI 1

JUAL KT00298 EPIDERMIS SOLANUM UNGU BATIK ANATOMI MIKROBIOLOGI2

JUAL KT00298 EPIDERMIS SOLANUM UNGU BATIK ANATOMI MIKROBIOLOGI2

Asal usul motif batik ANATOMI mikrobiology adalah sebagai berikut. Batik ini di buat dengan dasar konseptual meniru dari struktur biology pada makhluk microbiology. Jadi motif batik ini begitu langka, karena proses pembuatannya menggunakan alat dan penelitian yang tidak murah. Kami menggunakan alat2 laboratorium seperti pipet, mikroskop, meja lap, pisau lab itu hanya lah salah satu tahap proses saja untuk mendapatkan samole motif dari struktur organisme yang sedang diamati. Maka dari proses itu munculah sebuah batik baru dengan nama batik anatomi mikrobiology. Dalam penemuan motif ini perlu menseleksi motif motif dominasi dari struktur makluk mikro tersebut, sehingga perlu ketelitian dan pengamatan yang mendetail. Setelah di lihat cukup pola dominasinya, maka dilakukan drawing imitasi, yaitu proses meniru menggambar ulang motif motif dari badan mikrobiology tersebut dengan memindahkan pola motif batik anatomi biology pada selembar kertas yang sudah disiapkan. Lalu motif ini akan diproses lebih lanjut dengan membuat sebuah stempel dari tembaga, yang orang awam menyebutnya stempel batik cap.

Proses Membuat Stempel Batik Cap dari Tembaga
Bermula dengan menyiapkan motif yang akan di realisasikan, maka mulai digambarlah motif pada kertas yanga akan dipindahkan pada lempengan tembaga dan lempengan tembaga itu akan dibentuk sedemikian rupa membentuk motih batik biology yang dimaksud. Sehingga akan menjadi detail motif batik cap.

Proses Pemindahan Motif Pada Kain Putih
Motif yang sudah disiapkan akan di lekatkan pada stemple yang akhirnya dicelupkan pada adonan malam yang akan menutupi kain putih membentuk pola. Ini dilakukan secara berulang agar motif batik biology tersebut terbentuk dengan apik yang bernilai seni tinggi. Setelah dilakukan berulang hingga kering mulai dilakukan pencelupan pada pewarna hingga proses ini dilakukan berulang hingga membentuk pola batik yang indah. Terakhir kain batik biology ini mulai dikeringkan dengan dijemur dibawah sinar matahari hingga benar benar kering.

Pengertian Analaogi sebagai Dasar Penciptaan Batik Anatomi Mikrobiology
analogi dalam biologi merupakan kemiripan fungsi dan kemiripan dangkal struktur yang memiliki asal-usul yang berbeda. Misalnya sayap lalat ngengat dan burung analog karena mereka dikembangkan secara independen sebagai adaptasi untuk umum fungsi-terbang. Kehadiran struktur analog dalam hal ini sayap tidak mencerminkan kedekatan evolusi antara organisme yang memilikinya. Analogi merupakan salah satu aspek biologi evolusioner dan berbeda dari homologi kesamaan struktur sebagai akibat dari sejenis asal embrio dan pengembangan dianggap bukti kuat keturunan umum. Dalam banyak kasus struktur analog, atau analog, cenderung menjadi mirip dalam penampilan dengan konvergensi proses disebut. Contohnya adalah konvergensi dari bentuk ramping dalam tubuh cumi-cumi, ikan hiu, segel, lumba-lumba, penguin, dan Ichthyosaurus, hewan dari beragam keturunan. Proses fisiologis dan pola perilaku juga dapat menunjukkan konvergensi analog. Perilaku telur-menjaga di kobra, stickleback itu, gurita, dan laba-laba diperkirakan telah berevolusi secara independen di antara hewan-hewan, yang cukup jauh dalam hubungan biologis mereka.

Banyak kaktus dan Afrika New World euphorbia mirip dalam penampilan, menjadi sukulen, berduri, air penyimpanan, dan disesuaikan dengan kondisi gurun umumnya. Mereka diklasifikasikan, namun, dalam dua keluarga yang terpisah dan berbeda, berbagi karakteristik yang telah berevolusi secara independen dalam menanggapi tantangan lingkungan yang sama.

Comment