Katalog Kain Batik Kayamara, Brand Indokabana

KT00201 Kain Batik Cap Parang Klitik

KodeKT00201
Harga Rp 145.000
Stok 4`
Berat(/pcs)0.3 Kg

Detail Produk

jual KT00201 Kain Batik Cap Parang Klitik 2

jual KT00201 Kain Batik Cap Parang Klitik

Mengapa kami menjual KT00201 Kain Batik Cap Parang Klitik ?

Kenapa kami menjual batik solo dengan motif parang klitik adalah sebuah pertanyaan yang mantab untuk di jawab yang jelas batik adalah budaya kearifan local sedangkan motif parang adalah motif yang sangat artistic yang harus dilestarikan dengan sungguh – sungguh. Motif ini mempunyai ciri khas garis-garis lengkung yang dapat diartikan sebagai ombak lautan yang menjadi pusat tenaga alam (raja). Komposisi miring pada parang juga melambangkan kekuasaan kewibawaan kebesaran dan gerak cepat sehingga pemakainya diharapkan dapat sigap dan cekatan. Pada zaman Sri Sultan Hamengku Buwono VIII motif parang menjadi pedoman utama untuk menentukan derajat kebangsawanan seseorang dan menjadi ketentuan yang termuat dalam Pranatan Dalem Jenenge Panganggo Keprabon Ing Karaton Nagari Ngajogjakarta tahun 1927. Dalam perkembangannya motif parang memunculkan banyak variasi seperti Parang Rusak Parang Barong Parang Kusuma Parang Nitik Parang Klithik Parang Slobog

Arti kain batik dengan motif parang klitik

Parang Klitik berarti Motif batik yang menyimbolkan perilaku halus dan bijaksana. Dulu motif batik ini hanya dikenakan oleh para putri raja. Parang sendiri adalah sebuah pisau atau senjata. Maka dengan memakai motif ini dapat mempengaruhi anda untuk berperilaku halus dan bijaksana. Apalagi motif parang ini warna pelangi maka akan membawa aura bahagia bagi sekeliling anda.

Tips untuk anda yang ingin menjadi seorang yang halus budi pekerti dan bijaksana

Selamat mencoba dengan sepenuh hati anda. Selamat mencoba semoga anda menjadi seorang yang halus budi pekertinya dan luhur derajatnya, lakukan hal di bawah ini semoga membantu.

  1. Sadar kepada Tuhan YME selalu setiap saat bahwa kita ada yang mengawasi
  2. Percaya selalu kepada Tuhan YME
  3. Taat selalu kepada Tuhan YME, menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannnya
  4. Jujur dalam segala hal
  5. Rela dan iklhas
  6. Syukur dalam penerimaan
  7. Sabar akan segala ujian dan musibah
  8. Berbudhi luhur dan suka menolong.

 

 

 

 

 

 

Comment